Wedding Invitation Marathon

Sudah baca judulnya, harusnya juga sudah bisa nebak apa isinya uwahahaha. It’s all about wedding party ๐Ÿ˜€ . Yups, jadi ceritanya sejak lulus makin banyak ajah ne undangan, bahkan sebelum lulus pun sudah mulai ngedatengin pernikahanya temen. Secara ya memang udah umur ๐Ÿ˜› .

Wedding Invitation Marathon ini diawali dengan nikahnya sahabat karibku, orang yang aku banget :mrgreen: sampai apa-apa kita keseringan diskusi n barengan, tapi tidak untuk yang satu ini — menikah– hihihi.

Ijab Qobul

Ijab Qobul (lazimnya manten itu malu-malu meong yah, lhah ini narsis gilak :D)

Ini waktu di akad nikahnya si Uswah, besties yang lain juga ikut nungguin, Upiet dan Ana, wewwww dan yah memang Uswah-lah yang paling dulu diantara kita :mrgreen: .

prosesi unduh temanten

Prosesi unduh temanten (yah dianya mesam mesem ajah :mrgreen: seneng banget hmmhmmhmm)

Di Jawa, setelah ijab qobul (sah secara agama), memang dilanjutkan dengan prosesi pertemuan kedua mempelai (adat Jawa). Di sini kedua mempelai diarak oleh kedua orang tua dan keluarga untuk dipertemukan sebelum menjadi suami istri. Sang mempelai pria biasanya akan membawa berbagai macam sesanggahan, seperti kue, buah, jadah, dan lain-lain. Nah ketika mereka bertemu, ada posesi tuker kembang mayang, dan yang dua di lempar ke atap rumah biasanya, sebagai simbol pelepasan keperawanan dan keperjakaan kali ya hehehehe.

Si perempuan harus mengelilingi sang suami sebanyak tujuh kali, kemudian dilanjutkan dengan sang suami yang menginjak telur dan dibasuhlah kakinya oleh sang istri, ini semacam simbol ketaatan istri pada suami kelak. Kemudian juga ada prosesi kacar-kucur (simbol pemberian nafkah suami pada istri) dan saling menyuapi. Hmmm pokoknya seru hahaha dan pastinya capek yah dengan sanggul segede gitu dan harus ini itu, tapi terbayar lah dengan kebahagiaan setelahnya. HALAL. hihihi.

teman-teman TIA, Indah, Ana, Ela, Upiet, Me, Eva

Teman-teman TIA, Indah, Ana, Ela, Upiet, Me, Eva

geje semua ya :D kebanyakan kamera kayak artis :P

Geje semua ya ๐Ÿ˜€ kebanyakan kamera kayak artis ๐Ÿ˜›

Setelah itu, ada lagi pernikahan Miss Yuli, hmmm sayang yak, si mantennya gag ada hihihihi, ini soalnya kemaren udah keburu ribet ya cari rumahnya, pada belum tau semua, udah gitu jauh gilak! hmmmm

Behind d scene at Yuli Lapansari Wedding Party ๐Ÿ˜›

Uahahaha,,,, setelah selesai dari nikahannya Miss Yuli, kita mampir ne kerumahnya Ana sama Lia juga, istirahat dan ngisi energi sebelum melakukan perjalanan panjang untuk pulang :mrgreen:

Behind d scene at Eki Widyawati Wedding Party

Nah ini dia yang paling deket dari rumah hohoho, Eki tuh temen SMP dulu, karena lagi musim nikah muda, setelah lulus ahli madya keperawatan dia pun langsung capcus ijabsah ๐Ÿ˜€ . Daaaannn karena tak ada teman, jadilah adikku jadi tameng :mrgreen: .

Ani’s Wedding Party

Ikut diundang juga, karena aku salah satu orang yang ngenalin si Ani sama bang Bondet suaminya hihihihi

Dilla’s Wedding Party

Karena gak ada temen lagi, akhirnya sama dhedhe lagi hihihihi. Alhasil di sana ketemu temen-temen lama. Uuuuuuuu kangen bangeeeetttt. Wiwin dan Etis, kita temen SMA dulu, dan karena kuliahnya pada berjauhan, yah jadi udah pada jarang ketemuan.

Gini ya rasanya kalau udah gede itu, pucingย  banyak undangan, ini ajah masih ada tiga undangan yang gak aku datengin huahahahaha… apalagi kalau kantong udah mulai kembang kempis hihihi, tapi yah i know, it’s like a reunion party lah hehehehe

Selamat untuk semua mempelai, semoga sakinah, mawaddah, dan warahmah, amin ya mujibassailin. And i know you all wishing baby coming soon. Semoga berhasil programnya :mgreen:

Advertisements

2 thoughts on “Wedding Invitation Marathon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s