Novelissoliberto

Yah… napa nulis judul gitu nyak? Haha biar kedenger easy listening kali ya—ngawur—atau biar terlihat prestisius, elegan, haha atau apalah… tiba-tiba pas nyetir motor muncul judul itu ajah. Udah. hehe :mrgreen:

Bukan berarti aku nulisnya sambil nyetir ya. Ooohhh sungguh tidak, secara yah aku tuh tidak punya sopir yang bisa diajak kemana-mana (emang mobil punya? *DOEEEENGG)

Hihihi mimpi. Semoga kelak terwujud amiiiin.

Lhah kita tadi mau ngomongin apa yah? Ohhh ya, kenapa aku pilih judul itu, sebenernya, lagi jatuh cinta lagi ceritanya (sama novel) *.* . Secara sudah lama neh aku tuh gak baca a.k.a mendapat bacaan yang menarik hati getoooo. Lhah napa gaya ngemeng aku jadi ngepop gini. Hahaha inilah ulah novel. Hihihi :mrgreen: . Seringkali sehabis membaca novel atau bacaan apa ajah, pasti ngalamat ngikut deh ne gaya bicara (gaya nulis). Dan novel yang lagi saya baca tu ya sekelas pop metro gitu, jadi ya sok-sok-an ala ababil—ABG labil– hikshiks 😯 :mrgreen:

Tau gak sih moment menyenagkan selain bisa huru-hara eh hura-hura (seneng-seneng yang positif lho niiii) sama temen-temen itu adalah ketika kita mendapatan bacaan yang menarik hati. Jadi masa-masa sendiri itu terasa begituuuu indah 😛 😆 . Aku memang bukanlah seorang reader maniac yang siap melahap setiap tumbukan kertas berjilid, karena yah gitu, sering ketipu title and cover, kalau isinya lempeng mah males jadinya buat baca. Dan sebelnya aku adalah tipe orang yang suka detail, jadi kan ada tiga tuh tipekal reader, kalau gak salah inget sih, ada yang tipe sukanya baca dari awal sampe akhir, gak mau kelewatan sedikitpun, kedua, yang sukanya tuh baca bagian-bagian tertentu ajah yang dia suka, jadi mau bacanya dari belakang ke depan atau dari bab tengah juga never mind, nah yang ketiga itu yang suka dapet kepala ma ekornya ajah, jadi bacanya cukup awalan plus akhirannya ajah. Susahnyaaaaa, aku tuh kayaknya seneng barang rerenik deh, testimony atau prakata penulis ajah aku suka penasaran pengen baca sampe khatam meskipun sebenere isinya juga gitu-gitu ajah hahahah. Maklum, the most precious, sentimental, and lovely part ituh ya halaman persembahan itu, hmmmm pasti lega bangga sekaligus nyenengin banget waktu nulis hmmmmm, aku Cuma sekali waktu nulis skripsi hehehehe, jadi kalau baca tuh pengennya dari awal sampe akhir. Dan sebenernya itulah seninya baca kita bisa menikmati tiap bait rangkaian kata yang bisa bikin imajinasi kita makin kaya.

Kembali ke inti cerita, jadi waktu ngobrak-ngobrak folder computer aku yang sudah mulai terlupakan itu, aku nemu ebook yang ternyata unyu gitu ceritanya, yah jadi ketagihan deh baca-baca lagi. Gini akibat stok buku bacaan yang mulai menipis, akibat harga buku yang keren dipasaran itu pasti mahaaaallll untuk ukuran anak yang baru belajar nyeker kayak aku 😀 , jadilah aku kembali berkutat searching ebook yang kiranya bisa sedikit mengobati lara hati *halah 😆 .

Bagi sebaian orang yang suka baca, ketagihan itu pasti. Saat kamu mendapatkan buku yang isinya tuh kamuuuuuu bangeeeettt. Entah itu bisa memotivasi, menginspirasi, atau ngayal 😀 . yups, kalau yang terakhir sih memang keseringan di dapet di novel, cerpen atau cerita fiksi lainnya. Beneran yah novel yang bagus itu bisa bikin mata kita gak bias lepas, rasanya kayak orang kasmaran ajah, pengen terus ketemu ngebayangin endingnya dan tentu sekejap mata cepeet tuntas bacanya, beda banget kalau suruh baca jurnal atau diktat yang rasanya malessssss gileeeeeeeeee 😀

Dengan ngebaca cerita-cerita ituh kita kayk bisa jadi apa yang kita mau ajah gituh. Kalau lagi pengen kembali jadi anak sma yang brutalis ya tinggal baca teenlit atau chicklit atau novel metro ala ABG gitu, kalau lagi pengen cerita orang dewasa yang tinggal beli novel yang nyeritain kehidupan orang dewasa, islami, horror detektif dan lainnya. Hmmmm saat itulah aku bias menghilang dari hiruk pikuk dunia yang kadang tak seindah novel hahaha 😀 bisa sejenak bebas dari kenyataan yang bikin nyesek 😀  dan yang paling penting bisa untuk berdamai dengan kesepian. :mrgreen:

Happy liberty 😀 happy reading

selamat berburu dan menemukan kisahmu di buku yang ajibbbb :mrgreen:

 

 

 

2 thoughts on “Novelissoliberto

  1. Ngebaca juga berdasarkan mood, klo tdk mood, sebagus apapun sebuah buku akan malas membukanya.
    Tetapi cover dan judul sebuah buku bisa membangkitkan mood untuk membaca

    • yayyyy bener banget tuh 😛 …. memang butuh feel dan sreg dulu baru kita bisa ngehh untuk baca, dan ngumpulin mood ituh kayak ngambil air pake tangan :mrgreen:
      kamu suka baca juga yah? ada rekomendasi bacaan menarik kasih tahu ya 🙂

Leave a Reply

