Dimana Mozaikmu

Melihat gambar di atas pasti sedikit terasa seperti sebuah negeri impian yang hanya ada di dongeng-dongeng namun nyatanya ini adalah sebuah cipta karya manusia yang nyata ada di belahan bumi lain, yang sebenarnya sedikit mengusik hati untuk melihatnya secara langsung hehehe 😛

Anthoni Gaudi adalah arsitek, seniman, filosofis dan sekali lagi seolah menunjukkan pada kita bahwa mimpi itu nyata. Kalau boleh disebut “Maestro” itu adalah kata yang patut kiranya karena karya-karyanya yang begitu menakjubkan.


Inilah masterpiece yang banyak menginspirasi manusia, seekor lizard di Parc Gaull Barcellona. Patung air mancur yang dibentuk oleh seorang berjiwa seni dan kreatifitas tinggi. Bila diperhatikan karya-karyanya memang banyak terbuat dari kumpulan kerikil dan pecahan-pecahan kaca serta keramik yang dipadu padankan sehingga menghasilkan sebuah karya yang utuh, mengagumkan dan mempunyai tingkat kesulitan tersendiri.

Anthoni Gaudi merefleksikan manusia layaknya seekor iguana yang terbentuk dari potongan berbagai mozaik yang bersatu menjadi sebuah karya yang utuh. Begitulah kiranya manusia terbentuk dari benturan-benturan kerikil-kerikil kehidupan yang kadang membuat kita sulit untuk melangkah. Terseyok-seyok oleh pecahan kaca yang kadang membuat kita putus asa.

Namun tanpa itu semua kita tidak akan pernah menjadi manusia yang utuh. Justru dengan pecahan mozaik itulah hidup kita menjadi lebih berarti dan berwarna. Bila kita terus mencoba mencari potongan mozaik hidup kita dan terus mengumpulkannya, meski kadang pahit dan mengecewakan namun semua itu akan membentuk kita menjadi indah dan mengagumkan. Cobaan dan kenangan akan memoles kita menjadi manusia yang tangguh.

Jadi sekarang pilihan ada di tangan kita, hambatan dan tantangan bukan lagi hal yang harus kita hindari namun justru kita hadapi karena itu semua adalah bagian dari mozaik yang akan menjadi pelengkap hidup kita.

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi kita

Andrea Hirata

Advertisements

One thought on “Dimana Mozaikmu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s