Kreativitas makin sulit dicari

Entah karena apa aku menulis judul itu. Aku sendiri bukan orang yang pandai merangkai kata. Tapi lagi-lagi hasrat untuk mengungkapkan unek-unek muncul dari dalam diri. Yups sebuah kata yang perlu digaris bawahi kreativitas, merupakan kata yang terbukti tidak gampang untuk diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Kreativitas mempunyai makna yang luas jika ditelusuri seperti yang pernah diulas dari mata kuliah psikologi beberapa waktu lalu (sayang memory cukup malas untuk mereply hehe)

Dalam hidup yang penuh persaingan ini kreativitas memang sangat dibutuhkan. Sebut saja di Ponorogo. Kota yang beberapa tahun lalu masih sepi alon-alonnya, kini setiap sore sudah berapa banyak pedagang yang berjajar di sana dan berapa banyak juga para penjaja yang menghabiskan sore mereka hanya untuk jalan-jalan atau juga menikmati santap sore mereka di sana. dengan daya saing yang semakin tinggi tentu saja diperlukan inovasi dan kreativutas yang tinggi juga. Contoh sederhana adalah pedagang singkong keju dan tahu kress. Alow kita kembali pada kehidupan sehari-hari pasti melihat tahu apalagi singkong goreng pastilah sudah sangat biasa. Apalagi lidah orang sekarang yang ternyata cukup manja juga ( apalagi alow udah banyak duit hiks ๐Ÿ˜› )

Kita bisa lihat hanya dengan menambahkan keju pada singkong keju dan ser4buk bumbu berasa pada tahu kress ternyata sudah menambah nilai lebih pada dua jenis makanan yang sebenarnya sudah kita kenal sejak jaman belanda ini. Dan tentu satu yang tidak mereka lupakan. Tidak seperti jaman dulu para kaki lima menjajakan makanan mereka dengan gerobak sederhana yang terkesan kurang nyaman. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi mereka menghias gerobak dengan semenarik mungkin tentu untuk menarik pembeli dan pastinya ini juga suatu wujud kreativitas. Dan semakin banyak kreasi-kreasi muncul maka kreasi yang lebih orisinil juga akan semakin membutuhkan keuletan untuk mendapatkannya.

Seperti halnya kebiasaan mendengarkan radio di pagi hari ternyata juga ada suatu bentuk-bentuk kreativitas disana. Anda sebagai seorang pendengar senangkah dengan acara radio yang dibawakan, penyiar yang membawakan, topik yang dibicarakan? aPernahkah anda memikirkan bagaimana semua itu terbungkus sedemikian menarik untuk anda ikuti setiap harinya. Tidak lain kreatitivas yang berperan disana.

Dan buat kamu yang ska dengerin DCS Fm Madiun pasti kenal dengan acara yang baru-baru ini louncing yaitu Kopi Pagi. Nach kalo kamu perhatikan pasti disitu setiap paginya akan membahas satu tema tertentu dan pendengar akan diajak untuk beropini. Dan sekilas terlihat disana kalau hal-hal atau tema yang diangkat sedikit atau banyak itu gokil dari jawaban-jawaban yang diberikan oleh pendengar meski gak semuanya juga. Nach yang bikin gimana tuch di Romansa Fm ponorogo juga ada tuch acara yang kayak gini judulnya Susu Hangat yang format acaranya gak jauh beda. Dan kalo aku sebagai pendengar tentu acara di Romansa lebih dulu muncul

Nach lho sekarang apakah mereka contekan hehe ( kayak ujian aja ). Atau kemiripan tersebut memang tanpa sengaja karena pada dasarnya aku percaya kalau yang lebih dulu punya acara kayak gini sejenis Radio Prambors atau Hardrock yang ada di sudut kota yang gak deket dengan Ponorogo Madiun. Jadi entah mereka meniru yang mana yang jelas ada suatu kreativitas disana sehingga bisa menambah daya tarik tersendiri. Dan kreativitas tidak melulu hal baru yang bener-bener belum ada sebelumnya namun bisa hasil dari reduksi atau pembaharuan seluruh atau sebagian dari hak yang telah ada.

Dan tentu kemajuan bangsa dan kreativitas ditentukan oleh orang seperti anda. Jadi bersiaplah untuk jadi kreator yang penuh imajinasi untuk jadi yang terdepan ๐Ÿ˜‰

Advertisements

14 thoughts on “Kreativitas makin sulit dicari

  1. berpikir menciptakan sesuatu
    berbuat melakukan sesuatu

    lebih baik jadi besar dengan ide (kreatifitas) kecil
    dari pada orang besar dengan ide kecil

  2. Pingback: waralaba modal kecil | waralaba makanan | waralaba 5 juta | peluang usaha | peluang bisnis | peluang waralaba | bisnis indonesia

  3. Pingback: Usaha Modal Kecil – Waralaba Tahu Kress | Usaha Kecil Menengah

  4. Pingback: tahu kress, waralaba tahu kress, usaha modal kecil | Usaha Kecil Menengah

  5. Pingback: tahu kress sebagai usaha kecil makanan | waralaba tahu kress.com - waralaba modal kecil, usaha kecil makanan, usaha yang bagus

  6. Pingback: kesaksian konsumen dan pendukung waralaba | waralaba tahu kress.com - waralaba modal kecil, usaha kecil makanan, usaha yang bagus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s