Akankah Warnet Gulung Tikar

Hmmm Udach gak asing lagi dwech kalo bicara teknologi di zaman yang tekno mode gini. Meskipun yang ngomong ndiri juja gaptek :mrgreen: . Mang mau gimana lagi alat komunikasi berupa Handphone cekarang bukan lagi kemewahan tetapi telah menjadi kebutuhan. Kebutuhan yang amat penting. Coba dweh diinget-inget kapan terakhir kamu pergi tanpa mengantongi HP. Dulu pasti rasanya biasa saja. Tapi coba sekarang, sehari, sejam bahkan semenit pun gak bisa kalo tanpa HP. Disuruh nyokap kewarung beli lombok aja masih sempet melototin HP ( gubrak nabrak pager dweh  😆 )
Tapi cekarang komunikasi gak hanya lewat telephone aja tapi fia on line juga jadi hal yang unik n menggila belakangan ini. Memang zaman selalu mengalami perubahan. Dan karena gak mau dianggep kuno itulah kita juga mengikuti perubahan zaman.
Dulu ketika HP sangat mahal dan dianggap sebagi sebuah alat komunikasi sekaligus sebagai penanda orang berduit, HP dianggap sebagai barang mewah. Yang punya pun dapat di hitung jari itu pun dari kelompok elite. Akhirnya karena surat-menurat dianggap lambat dan ribet muncullah warung-warung telepon ( wartel ) yang kemudian marak dan jadi bisnis yang menjanjikan.
Lama kelamaan WARTEL dianggap kurang praktis juga karena mesti pada waktu tertentu aja bisa ke wartel itupun nunggu duit ngumpul kalo gak gitu janjian dulu untuk teleponan ama lawan bicara. Akhirnya Muncul juga Telepon Rumah yang kemudian membuat orang-orang pada pasang telepon rumah agar sewaktu-waktu bisa dihubungi.
Ternyata Telepone rumah juga mulai dianggap kurang memadai karena tidak bisa di bawa kemana-mana. Mesti nyamber telepon umum juga kalo bepergian. Akhirnya muncullah Hp dengan harga miring dan pulsa yang mudah dijangkau. Kartu perdana pun juga gak lagi semahal jaman batu ( enggak deng jaman batu lum ada HP seingetku  🙄 ). dan Akhirnya yang paling santer saat ini INTERNET. Kita jadi lebih mudah berkomunikasi dan mengakses informasi dari seluruh dunia dengan mudah dan gampang. Biayanya pun juga lumayan.
Oleh sebab itu sekarang bisnis On Line juga bisa menarik banyak orang. Sampai akhirnya menjamurlah Warung Internet ( WARNET ). Kini bisnis yang satu ini juga lagi digemari. Tapi sadar atau gak cekarang OL juga gak hanya bisa dilakukan di warnet dengan komputer gede, tapi fia HP pun juga mulai jadi pilihan. Jelas donk Kalo OL fia HP bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun selain itu durasinya juga suka-suka gak terikat dengan harga. Kalopun pengen dengan nuansa layar gede yang bisa nongolin gambar n info yang lebih jelas juga tinggal pasang modem ndiri di komputer. Udah gitu bisnise juja jadi fia net. Nah kalo udah gitu apakah nanti warnet bakal gulung tikar 😕 ❓ . Cuma waktu yang bisa menjawabnya. 😉

Advertisements

16 thoughts on “Akankah Warnet Gulung Tikar

  1. klo emang keadaan nya kayak gitu , mesti cari peluang yang lain . . . . .!
    apa jualan komputer aja , tapi bukan buat mbak , kan ada yang baru . . !! siiiittttsuuuiiiittttt ……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s