Valentine VS Mawar Merah

Hmmm…hmmm.hmmm…

Kok ya ngepas banget ya hari valentine yang konon tanggal 14 Februari jatuh pada hari minggu. kesempatan yang pastinya oke banget tuch bagi beberapa orang yang suka dan menganggap keramat hari kasih sayang itu (hehe pinjem bahasanya mbah dukun :P). Kebukti banget tuch pas aku mu ke studio banyak banyak kaum muda berboncengan sepertinya baru berwisata menuai cinta…(walah novelis banget yaaa ). Tapi yang ohm ohm tante tante plus anaknya juja ada looooch hehe :P. Yang tua gak mau kalah tuh.

Stop!!! tapi aku gak bakalan ngabahas valentin lebih jauh lagi bukan karena antipati atau sok gak butuh cinta tapi ada yng lebih penting yang ternyata gak banyak orang yang tau.

Yups alow mawar merah identik dengan valentin siiichh udah biasa. Seantero dunia juga kenal. Tapi tahukah kamu kalau mawar merah yang sering jadi lambang cinta itu sebenarnya bukan mawar asli. haaaaaa :O ??? Eits jangan kaget dulu, sebenarnya pada species mawar itu tidak ada yang berwarna merah pada mulanya seperti yang sekarang ini beredar. Namun mawar nan elok ini baru ada sekitar tahun 1930. Karena pada famili rose tidak ditemukan adanya gen penghasil pigmen merah, sehingga dilakukanlah mutasi genetika yang menghasilkan mawar merah merekah yang juga harum hehe ( lebay kata mas rony πŸ˜› ).

Nah udah taukan sekarang, gak cuma itu kamu juga belum taukan kalau species rose itu bisa menghasilkan buah. Masak???. Yup berawal dari hobi ngedengerin radio DCS madiun yang membuat aku penasaran dengan mawar ini ech nemu juga hal lain yang ternyata juga perlu dishare hehe…

Rosa sericea tepatnya, bunga ini menghasilkan buah agregat (berkembang dari satu bunga dengan banyak putik) yang disebut rose hips. Pada beberapa spesies seperti Rosa canina dan Rosa rugosa menghasilkan buah rose hips yang sangat kaya dengan vitamin C bahkan termasuk di antara sumber vitamin C alami yang paling kaya. Wuach andai di Indonesia ditemukan yaw…setelah jeruk kalah dengan jambu biji ternyata masih bisa dikalahin ma buah mawar :).Β  Konon buah rose hips juga disukai burung pemakan buah yang membantu penyebaran biji mawar bersama kotoran yang dikeluarkan, misalnya burung Finch ( hohoho kalou manusia bisa makan gak yaw πŸ˜› πŸ˜› πŸ˜› )

Nah ternyata gak pernah sia-sia kan Allah swt menciptakan berbagai makhluk di dunia ini asal kita pandai mencari dan memanfaatkan insyaallah menjadi penunjang hidup di dunia. Amiiin. πŸ™‚

‘N satu lagi cinta dan kasih sayang gak cuma harus disatu hari aja. Jadikan setiap hari, waktu jam menit dan detik untuk saling menyayangi seluruh ciptaan-Nya. Cinta gak cuma buat sorang yang special low justru yang terdekat itu penting, orang tua, guru, sahabat, dan tentu hewan dan tanaman yang semakin membutuhkan perhatian kita. Ingat Gombal Warning ech GLOBAL WARMING udah mulai terasa neyyy. So cintai sekitar kamu dan jangan lupa agar kamu juga dicintai maka cintailah dirimu terlebih dahulu. Okay !!!

Taken from:

http://kumpulan.info

http://id.wikipedia.org

Advertisements

3 thoughts on “Valentine VS Mawar Merah

  1. aq juga gak kenal valentine day. low valentino rossi q kenal. makanya q gak ikut ngerayainnya.

    wah ternyata. baru tau low mawar itu punya buah.

  2. klo valentin identing dengan mawar merah, imlek juga merah merah….!!! merah meriah. merah cinta.merah juga berani. warna merah memiliki banyak arti, mesti ikut ke posting nie….

    ……. VS …….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s