Suaraku Mengalihkan Duniaku

Waktu terasa menghimpit nafasku….lama aku terpekur dalam dunia baru yang memang menjadi sebuah obsesiku dahulu

net_radioYups…on on ‘n on, itulah kegiatanku sehari-hari…yups dengan modal suara yang gak sebagus sang diva tapi aku cukup bisa mengalihkan dunia para pendengar diluar sana, meski terpisah oleh jarak waktu n ruang….

Dulu menjadi seorang broadcaster adalah sebuah hal yang amat memacu naluriku untuk melebarkan sayapku di dunia musik. Sejak kecil aku memang selalu hidup diantara lantunan nada yang membuat nadiku bergetar dan musiklah yang selalu membesarkan namaku. Aku masih ingat ketika saat Tk aku merengek kepada ayahku untuk ikut festival tari daerah,,,hehe perawakanku yang kecil dan standart memang membuat para guru tidak yakin untuk mengikutkanku dalam acara-acara yang sedikit mengangkat nama instansi. Begitu juga saat aku SMA saat semua anak yang cantik dengan postur tubuh yang hmmm….dipilih untuk mewakili dalam lomba menari akupun juga tereliminasi. Tapi aku memang gak pernah menyerah. Aku terus mengasah kemampuan tariku hingga akhirnya bisa menampilkan sebuah tari kreasi ciptaanku sendiri yang dibantu dengan teman-temanku, dan al hasil kelompokku mendapat nilai terbaik….uuuuh senangnya :D.

Selain traditional dance aku juga suka modern dance dan juga pernah ngecheers…dan pastinya yang paling dekat dengan musik tentu nyanyi…wach bonek banget ….ech bukan serakah… HIks :P…gak sich aku cuma ingin mensyukuri anugerah yang dah diberi oleh Allah aja…hehehe 😉 Dan dari semua itu aku mulai ingin jadi seorang penyiar radio. Dari pagi sore malem pokokna alow ada waktu pasti aku bercumbu dengan radio bututku. Gimana gak butut lhawong udah tinggal tulang-belulangnya aja setelah kebakaran akibat ulah kakakku dulu.

Dulu aku enjoy banget kalo dengerin radio apalagi lagu-lagunya..dan aku selalu update, tapi justru setelah aku masuk di dunia radio aku malah gak gitu ngeh dengan lagu-lagu itu, kadang siaran juga gak enjoy…maklumlah dulu aku jadi pendengar jadi tinggal terima jadi aja . Nach cekarang aku jadi penyiarnya…datang mesti on time, siapin amteri, siapin lagu-lagu yang mesti diputer dan tetek bengek lainnya…

Jadi mungkin karena terlalu banyak yang harus di persiapin aku jadi ak gitu nikmatin musik-musik sampe mulai gak apal penyanyi baru yang kini mulai mbeludak hehe…gak propesional yaw…HIKs 😛 Sampai akhirnya kemarin…

Aku mematung didepan layar komputer dengan suara sendu dari musik yang terdengar. Badanku begitu lelah apalagi ditambah dengan kurang tidur. Ku baca sms yang masuk dari pendengar, dan ada yang mengomentari ocehanku sehingga di menyuruhku untuk tidur aja. Ech aku mulai merebahkan tubuhku dan ternyata GREAT aku seperti dibius dan tertidur lelap selama setengah jam…..

Mataku terbuka dan akupun tersadar aku telah teralihkan dari duniaku….

Aku jadi jarang kumpul ama temen-temen organisasiku, jarang bantu bonyok di rumah, ngeband jadi aras-arasen n tari wuch tak lagi kusentuh…tapi yang membuat aku dilema kini adalah apa yang harus aku lakukan setelah ini. Kadang aku merasa terkuras tenaga dan waktuku diradio tapi kadang aku juga ingin melebarkan sayapku di bidang broadcast n jurnalistik. Tapi saat aku menyadari aku adalah cagur aku juga harus mulai mencari sekolah untuk mengembangkan kepiawaianku dalam bidang ajar, dan untuk memoles senyum ayahku tentunya…..

Aku hanya bisa berdoa semoga selalu ada jalan terbaik yang Allah tunjukkan untukku. Amien.

5 thoughts on “Suaraku Mengalihkan Duniaku

  1. berhadapan dengan musuh tidak lah sesulit menghadapi diri sendir, ku baca kau melakukan pertempuran hebat itu….
    good luck..
    makin lama entar kamu juga makin faham mau di kemanain kamu ma DIa.

Leave a Reply

