JASMINE ingin seperti LOTUS

melatiMELATI, bunga yang indah dan tak asing lagi di mata. Warnanya yang putih bersih adalah simbol ketulusan dan kesucian yang selalu terjaga sepanjang masa. Melati begitu indah dipandang mata dan memikat setiap makhluk karena pesona harumnya yang senantiasa menyejukkan aroma. Ku pandangi sosok melati yang indah di tepi rawa itu. Akupun juga memiliki nama yang sama jasmine, sebuah nama yang kusandang setelah aku besar di sebuah kehidupan baru keluarga baru dan suasana yang benar-benar baru. Penuh perjuangan dan pengorbanan, namun juga penuh dengan kebahagiaan. Sebuah anugerah yang indah kini mulai melekat seiring melekatnya nama ini di setiap telinga yang mendengar. Melati yang putih, ku ingin sepertimu indah dan suci, seperti kedua orang tuaku yang selalu menjaga kehormatanku. Melati yang harum, ku ingin sepertimu yang mampu mengharumkan nama keluarga dan orang-orang di sekitarku. Melati yang indah, ku ingin sepertimu mengantarkan setiap manusia menuju hidup baru yang bahagia dan penuh cinta, dan kembali kepada-Nya seindah dirimu.

Namun mataku terpesona oleh sekuntum indah yang lain yang membuat aku kembali membuka mata. Di tengah-tengah rawa yang berlumpur dengan aroma yang tak seharum melati, ku lihat sesosok teratai yang mulai mekar, terberai sinar senja yang memancarkan pesonanya. Teratai bunga yang begitu indah dan tetap kokoh di antara lumpur itu, bunga yang tetap tersanjung diantara sampah. TERATAI hadir tak hanya dengan warna putihnya yang suci bak melati, tetapi dengan balutan warna indah lainnya.

teratai1Teratai yang kuning keemasan, aku ingin sepertimu yang senantiasa membawa kejayaan di tanah yang ku pijak. Teratai yang memerah, ku ingin sepertimu yang berani namun tetap memberikan cinta pada setiap manusia. Teratai yang indah dengan balutan ungu jinggamu, ku ingin sepertimu yang selalu menjaga kehormatan dan kelurga jika kekasihku pergi terlebih dahulu. Menjadi obat dari setiap luka.

Aku JASMINE yang  bangga dengan semua anugerahku ini namun aku juga ingin berfalsafah bak LOTUS yang senantiasa memukau walau beribu derita dan cobaan mengitariku. Membawa senyum mewangi yang akan membuat indah detik-detik waktu.

Dan aku percaya Allah selalu memberi keindahan dan peran masing-masing pada setiap makhluknya. Segala sesuatu yang ada di bumi ini sesungguhnya mengandung makna yang indah dan luas. Seperti luasnya samudera kehidupan yang kini kau jalani, tawa dan air mata adalah sebuah pematang yang akan mendewasakan dan membesarkan nama kita di bumi ini.

Advertisements

8 thoughts on “JASMINE ingin seperti LOTUS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s