Mozaik Yang Hilang

Kuhentikan jari-jariku memainkan pena. Sedetik aku terseret disebuah masa yang tak bisa aku lepas. Masa yang menjadikanku memulai kisahku….

lup“sore mas…

dach plg belm??

pasti capex…

mau aku pijiti???…..hehehe….”

Aku tersenyum penuh arti ketika tertera tilisan message delivered. Ku letakkan handphone ku di atas tempat tidur. Setelah menggantung handuk basahku di tempat jemuran. Aku kembali ke kamar dengan harap-harap cemas. Ku raih habdphone ku dan aku kembali menunjukkan gisulku 1 message received di layar handphone.

hatiku melayang menjelajahi huruf-huruf yang membentuk kata-kata yang membuatku terpasung dalam cinta. Dengan tulisan-tulisa manja khasnya. Angga. nama yang selalu melumpuhkan syaraf-syarafku. Sosok yang selalu membius nalarku. Membaca setiap pesan darinya seakan membawaku bersafari kesebuah kota. Dan ini adalah hal amat menyenangkan.ah namanya juga jatuh cinta..hehe…Kota yang kini aku benci, kota yang ingin sekali aku taklukkan, kota yang ingin sekali aku tundukkan. Kota yang telah merampas mozaik-mozaik dalam hatiku….

Yogyakarta…

Sampai pada kata itu, aku terjaga dari ilusi, dan ku baca kembali pesan yang tertera di handphone ku

“aku pulang setengah5. q krja lgi ya…CU”

sender:

Friendy

+6285335722100

berbeda dengan Angga. Orang yang dulu amat aku sayangi, amat aku puja. Orang ayng membuaiku dengan sejuta syair dan romansanya.

Dulu. Itu dulu. Kini Friendylah yang mengganti mozaikku yang hilang. Sosok yang kini mengisi inboxku. Darinya pesan-pesan yang elalu ku tunggu. Tak banyak romansnya. Tapi dia tetap ampu membuatku tersenum. Bersamanya aku menjalani cinta yang mengalir. Dia memang tak sespecial Angga. Dia memang bukanlah obsesiku. Tidak dengan syair aku terlena. Tapi dengan joke-joke dan leluconnya. Kepolosan dan lugu tuturnya.Itulah romantismenya. Entahlah. Mungkinkah ini yang di sebut cinta….

Yogya…

Kota yang telah menelan cinta, sahabat, teman, dan impianku. Karena Yogya, Angga pergi dari kota ini meninggalkanku hingga glamournya telah membenamkan cinta Angga. Cinta yang gugur sebelum mekar….

Karena Yogya, sahabat terbaikku pergi dari kota ini, hingga membuatku sepi dalam hari…

Karena Yogya, teman-temanku menghambur dari kota ini, dan menghentikan dawai gitar hingga aku kandas bermusik lagi….

Kini Bandung. Kota yang ku harap takkan merenggut cintaku. Kota yang ku harap tak sampai hati menelan impianku. Karna di Bandung, ku titipkan mozaik baru. Karena di Bandung ku titipkan sosok Friendy. Semoga nama itu bisa mengganti Angga….

mengganti mozaik-mozaikku yang telah lama hilang…

22

5 thoughts on “Mozaik Yang Hilang

  1. wah wah wah…. uda mulai cleper ni ye,,,, tapi maksude apa yua,,,, ha ha,,,, keep on spilit euy lanjutkan apa yang ingin kamu gapai. Karena inspirasi kita adalah MIMPI ok

  2. tq tq………
    hehehe..mbuh low ya au juja gak tau napa nulis ini
    ya pengen aja
    ngge bek2 blog paling

    sebenere ini lebih penyaluran aspirasi aja c.
    gak tau ni apa namanya serah yang baca mo dinilai gimana
    belajar nulis wae
    gek gak enek intine(~_~)

  3. sebenere aq gag mw coment pa2 ma kmu…..
    tapi aq cuma mw menuliskan something ja disini…. hikz! ^_^

    Setiap manusia selalu memiliki kenangan…
    macam-macam….
    tentang sahabat, nama tempat, kejadian, nama permainan, kebiasaan….dan…RASA.

    ada rasa suka, sedih, bahagia, kecewa, cemburu….dan…CINTA.

    Seiring berjalannya waktu, kita akan beranjak dewasa… dan kita akan tau..bahwa diantara semua kenangan ada sebuah RASA yang tak pernah bisa kau lupa.
    Dan satu rasa itu….CINTA.

    Suka, sedih, bahagia, kecewa, cemburu, adalah semua rasa yang lambat laun akan hilang, tetapi tidak dengan CINTA.
    Di saat semua rasa telah berakhir…
    CINTA akan selalu ada dan terus meng-ada.
    Karena CINTA memiliki nafas dan cara tersendiri untuk tumbuh dalam jiwa.
    Tumbuh kapanpun dan dimanapun
    maka sekalipun kau tak dapat menghindar darinya…
    meskipun sakitnya menghujam jantung dan perihnya tak terperikan.

    so…jika cinta datang padamu, bergegaslah!
    meskipun pisau di sayapnya akan melukaimu.

    LovE yOu aLL….

Leave a Reply

